Kamis, 21 November 2013

Daftar Merk Handphone Pejabat Indonesia yang Berhasil di Sadap Pemerintah Asing


(Daftar Merk Handphone – MobileTechTelco). Sebagaimana telah diberitakan bahwasannya Badan intelijen Australia sudah memata-matai perbincangan telephone Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta sembilan orang paling dekatnya. Mungkin bagi kita yang sering pake handphone, tentunya ingin tahu daftar merk handphone para pejabat Negara ini yang berhasil di sadap oleh bangsa asing.

Info ini terungkap dari dokumen yang dibocorkan oleh Edward Snowden yang diterbitkan oleh media penyiaran Australia Broadcasting Corporation serta harian The Guardian. 

Daftar Merk Handphone Pejabat Indonesia yang Berhasil di Sadap Pemerintah Asing

Tak hanya membuka daftar tujuan beberapa orang yang dilacak, daftar merk handphone yang dipakai oleh tiap-tiap tujuan juga dibeberkan, terhitung diagram “voice moment” dari Presiden Indonesia pada bln. Agustus 2009 itu. 

Daftar Merk Handphone Pejabat yg Disadap

Juga satu diantara slide di dokumen itu memakai judul “Indonesian President voice intercept (August ’09) ”, menguatkan ada usaha untuk dengarkan isi panggilan telephone Presiden SBY. 

“Dalam satu diantara dokumen yang berjudul “3G Impact and Update” terdaftar sepuluh nama petinggi Indonesia komplit dengan daftar merk handphone yang mereka pakai.” 

Tersebut disini daftar beberapa nama petinggi itu yang sudah didapat ABC dari Snowden, dan juga daftar merk hendphone yang digunakannya. 

Daftar Merk Handphone Pejabat yg Disadap

  1. Susilo Bambang Yudhoyono, type hp Nokia E90-1 
  2. Kristiani Herawati (Ani Yudhoyono), type hp Nokia E90-1 
  3. Boediono (Wakil Presiden), type hp BlackBerry Bold (9000) 
  4. Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden), type hp Samsung SGH-Z370 
  5. Dino Pati Djalal (juru bicara presiden urusan luar negeri), type hp Blackberry Bold (9000) 
  6. Andi Mallarangeng (juru bicara presiden urusan dalam negeri), type hp Nokia E71-1 
  7. Hatta Rajasa (Menteri Sekretaris Negara), type hp Nokia E90-1 
  8. Sri Mulyani Indrawati (Menko Ekonomi), type hp Nokia E90-1 
  9. Widodo Adi Sucipto (Menko Polkam), type hp Nokia E66-1 
  10. Sofyan Djalil (Menteri Komunikasi dan Informatika), type hp Nokia E90-1


Dari daftar merk handphone yang digunakan oleh para pejabat Indonesia, maka nampak daftar merk handphone nokia masih menjadi merek handphone favorit bagi para pejabat Negara. Anda tertatik dengan daftar merk hanphone yang digunakan para pejabat? Hati-hati sepertinya daftar merk handphone tersebut rawan untuk disadap .. 

Posted by: eko putra Blog Mobile Technology and Telecommunication Updated at : 00.43
ads

Creatif By : | Mobile, Technology and Telecommunication

Terimah Kasih telah membaca artikel Daftar Merk Handphone Pejabat Indonesia yang Berhasil di Sadap Pemerintah Asing. Yang ditulis oleh .Pada hariKamis, 21 November 2013.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blog seputar mobile, technology and telecommunication.

Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.