Jumat, 05 Desember 2014

Cara Setting Email Melaui SMTP Telkomsel


Cara Setting Email Melaui SMTP Telkomsel

SMTP adalalah kepanjangan dari Simple Mail Transfer Protokol, yang disebut salah satu protokol yang dipakai untuk kirim e-mail dari computer ke server e-mail internet, demikian juga dengan smtp telkomsel. Setting SMTP Tekomsel dipakai untuk mengkoneksikan e-mail kita (yahoo mail, gmail, atau e-mail domain sendiri) dengan program e-mail yang ada pada computer lokal (outlook express, Mail, thunderbrid, serta lain lain) ataupun handphone. 

Kadang-kadang anda pernah alami tidak bisa terima e-mail pada mail client tetapi saat memakai webmail bisa jalan dengan baik. Bila berlangsung hal sekian, jadi kemungkinan ISP yang dipakai memblok port 25 untuk outgoing SMTP Telkomsel nya. 

Lantas bagaimana setting SMTP Tekomsel yang benar supaya dapat kirim serta terima e-mail? 



Bila kita mau terhubung dengan e-mail POP3/IMAP dari Outlook dg memakai kartu telkomsel, jadi SMTP Telkomsel-nya mesti di isi yg sesuai sama, bila tak jadi cuma bakal dapat terima e-mail namun tdk dapat kirim e-mail, adapun cara setting SMTP Tekomsel sebagai berikut : 

  • SMTP secure login : Disabled 
  • SMTP user name : 
  • SMTP password : 
  • Outgoing SMTP server : mail. telkomsel. com 
  • Outgoing SMTP port : 25 


Kita dapat juga terhubung e-mail dari HP-HP spesifik yg sediakan sarana ini lewat SMTP Tekomsel. Mengapa pakainya smtp telkomsel, ya hal itu karena anda memakai kartu telkomsel, jadi anda memakai smtp telkomsel

Sebatas info untuk lokasi jakarta yang pakai modem USB Telkomsel Flash dengan kartu AS. Setup SMTP Tekomsel servernya pakai port 465 (jika port 25 tidak berhasil connect ke smtp telkomsel) nama smtp server di smtp telkomselnya : mail.telkomsel.com

Posted by: eko putra Blog Mobile Technology and Telecommunication Updated at : 11.20
ads

Creatif By : | Mobile, Technology and Telecommunication

Terimah Kasih telah membaca artikel Cara Setting Email Melaui SMTP Telkomsel. Yang ditulis oleh .Pada hariJumat, 05 Desember 2014.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blog seputar mobile, technology and telecommunication.

Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.