Rabu, 20 November 2013

Berapa Dana yang di Investasikan Internux untuk Menggarap Pasar Internet 4G Indonesia ?


(Internet 4G Indonesia - MobileTechTelco) Menyediakan service koneksi internet cepat pasti mesti dibarengi dengan infrastruktur yang mumpuni. PT Internux mengakui ikhlas merogoh kocek dalam-dalam untuk menggelar service 4G LTE (Long Term Evolution) di Tanah Air demi Internet 4G Indonesia

Tidak tanggung-tanggung, dana yang diinvestasikan Internux dijelaskan meraih USD 550 juta atau setara Rp 6, 3 triliun. Investasi itu dikeluarkannya untuk buka service internet berkecepatan tinggi yang dinamai Bolt!. 

Menurut Devid Gubiani, Chief Technology Officer PT Internux, dana itu dialokasikan untuk bangun infrastruktur serta pengadaan piranti yang bakal dipakai oleh pelanggannya. 

Dana yang di Investasikan Internux untuk Menggarap Pasar Internet 4G Indonesia" Investasi kami dialokasikan untuk sediakan infrastruktur seperti bangun 1. 500 BTS (base transceiver station), menyewa menara serta sediakan piranti modem untuk pelanggan, " kata Devid, Kamis (14/11/2013). 

Menara yang digunakan menempatkan BTS Internux disewa dari 5 penyedia layanan sewa menara, diantaranya PT Mitra Daya Telekomunikasi (Mitratel), Iforte, Protelindo, Jalan keluar Tunas Pratama (STP) serta PT Tower Berbarengan Grup (TBG). 

BTS yang dipunyai Internux telah menyebar di lebih kurang Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang serta Bekasi. Yang akan datang, Internux berupaya bakal mempunyai BTS di setiap 200 mtr.. 

" Kita bakal tengok keperluan coverage serta kemampuannya. Di th. 2015, kami targetkan ada 3. 500 BTS punya Internux untuk penuhi keperluan pelanggan, " tambah Devid di Empirica, Jakarta. 

Tehnologi 4G LTE Internux jalan di frekuensi 2. 300 Mhz memakai tehnologi Time-Division Duplex (TDD-LTE) untuk service internet kecepatan tingginya. Alhasil, penggunanya diklaim dapat nikmati kecepatan koneksi sampai 72 Mbps.

(Edited from : liputan6.com)

Posted by: eko putra Blog Mobile Technology and Telecommunication Updated at : 01.25
ads

Creatif By : | Mobile, Technology and Telecommunication

Terimah Kasih telah membaca artikel Berapa Dana yang di Investasikan Internux untuk Menggarap Pasar Internet 4G Indonesia ?. Yang ditulis oleh .Pada hariRabu, 20 November 2013.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blog seputar mobile, technology and telecommunication.

Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.