Jumat, 09 Januari 2015

Mengenal VOIP Rakyat, Sejarah Voip dan Perkembangannya di Indonesia

Mengenal VOIP Rakyat, Sejarah Voip dan Perkembangannya di Indonesia


Bagaimanakah sejarah voip di Indonesia? Sejarah voip berawal dari VoIP Merdeka. VoIP Rakyat adalah tehnologi VoIP berbasis Sesi Initiation Protocol (SIP) yang dikembangkan oleh Internet Engineering Task Force (IETF) di Internet. Konsekwensinya, VoIP Rakyat memiliki banyak kekuatan yang tambah baik dari pada VoIP Merdeka yang berbasis protokol H. 323 yang dikembangkan oleh International Telecommunication Union (ITU). 

Pada sejarah VoIP Rakyat di pimpin oleh Anton Raharja dkk dari ICT Center Jakarta & WAN DKI. Sejarah VoIP Rakyat beroperasi mulai th. 2005, serta di pindahkan ke Open IX seputar bln. January 2006 atas pertolongan rekan-rekan di PT. IDC seperti Johar Alam & Ibu Aie. Server VoIP Rakyat di upgrade jadi Xeon dual processor yang disebut sumbangan dari Acer. Pada sejarah VoIP Indonesia mencatat VoIP Rakyat terus mampu bertahan hingga kini.

VoIP Rakyat Untuk end-user biasa 

Bisa buka akun free di http :// www. voiprakyat. or. id. 
Atau buka akun free di http :// www. pulver. com. Anda bisa call ke PSTN lewat Pulver tentu dengan deposit beberapa duit. 

Download software VoIP SIP Softphone yang anda gemari, serta install-lah software VoIP tadi. Terdapat banyak pilihan software VoIP berupa SIP Softphone, yakni, x-lite/SJPhone. 

Pada VoIP rakyat, dengan bermodal computer serta software VoIP atau softphone seorang bisa bertelepon lewat VoIP Rakyat. Apabila anda inginkan agar bisa di telephone dari telkom Indonesia, anda tentu memerlukan nomer telephone yang di ketahui Telkom Indonesia. Anda bisa beroleh nomer itu gratis dari, 

http :// www. ipkall. com - nomer Washington State, US. 
http :// www. issutel. com - nomer Inggris. 


VoIP Rakyat Untuk Corporate 


Utk corporate Internal, umumnya kita bakal bikin sendiri software VoIP softswitch (sentral telephone) software VoIP -nya untuk sentral telepon dapat diambil dari http :// www. asterisk. org (free) 

software VoIP Softswitch berperan sama juga dengan software PABX yang dapat mengetahui nomer telephone PSTN dengan pertolongan e164. org, e164. arpa. Diluar itu asterisk yg termasuk software VoIP memiliki fasilitas voicemail, conference call, Interactive Voice Responds IVR, dan lain-lain.


Referensi :
id.wikibooks.org

Posted by: eko putra Blog Mobile Technology and Telecommunication Updated at : 08.28
ads

Creatif By : | Mobile, Technology and Telecommunication

Terimah Kasih telah membaca artikel Mengenal VOIP Rakyat, Sejarah Voip dan Perkembangannya di Indonesia. Yang ditulis oleh .Pada hariJumat, 09 Januari 2015.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blog seputar mobile, technology and telecommunication.

Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.